jasa pembuatan website di jakarta utara  - Melalui internet, kamu dapat mencari semua info yang kamu ingin mulai dari berita paling baru,...

Ini Kuncinya Website Kamu Muncul di Halaman Pertama Google

Hasil gambar untuk Cara Simpel Menaikkan Google Ranking atau Posisi Website di Search Engine

jasa pembuatan website di jakarta utara - Melalui internet, kamu dapat mencari semua info yang kamu ingin mulai dari berita paling baru, resep masakan, fashion yang kembali hits sampai potongan harga di beberapa toko online. Nah, sempat tidak kamu lihat jika web yang berada di halaman pertama Google tetap jadi prioritas penting? Hayo ngaku jika kamu tengah berseluncur di Google atau biasa dimaksud “gugling” tentu tetap lakukan click web yang berada di halaman pertama? Dapat tidak sich web kita dapat tembus di halaman pertama Google? Atau bahkan juga dapat tampil di posisi pertama? Dapat dong! Ada beberapa langkah gampang supaya web tampil di halaman pertama Google. Ingin tahu? Yuk cek infonya di bawah ini.

Kenalan dengan SEO! 

Masih tetap ingat SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan trafik web serta tempatkan web pada halaman pertama pada mesin pencari. DIkutip dari Wikipedia, SEO adalah rangkaian proses yang dikerjakan dengan sistematis untuk tingkatkan volume serta kualitas trafik kunjungan lewat mesin pencari ke arah situs situs spesifik dengan manfaatkan algoritme spesifik. Bila web ada di halaman pertama dalam mesin pencari (baca: Google), serta tempati tempat paling atas jadi kesempatan datangnya pengunjung besar sekali. Bila pengunjung web banyak, jadi makin banyak juga keuntungan yang dapat diperoleh. Web kamu makin populer, website kamu makin banyak yang baca dan jualan kamu makin laku.

Langkah Gampang Supaya Web Tampil di Halaman Pertama Google
Diambil dari YoastSEO, ada cara-cara supaya web kamu dapat tampil di halaman pertama Google.

Optimalisasi Kecepatan Akses Web 

Sempat tidak kamu ngerasa males membuka web yang loadingnya lama sekali? Nah mungkin berikut yang jadi salah satunya fakta kenapa web kamu tidak tampil di halaman pertama Google. Kecepatan akses ini bisa di pengaruhi oleh beberapa segi lho contohnya ukuran gambar yang sangat besar, gambar mempunyai dimensi yang besar, script yang terlalu berlebih, tidak memerhatikan cache dan lain-lain.

Optimalisasi Gambar 
Ukuran gambar yang besar begitu punya pengaruh pada kecepatan akses web. Yakinkan kamu sudah lakukan optimalisasi gambar sampai 70-80 % dari ukuran aslinya. Kamu dapat pakai aplikasi Photoshop atau aplikasi kompresi gambar seperti Imageoptim atau JPEGMini. Yakinkan kamu memakai gambar dengan format JPEG/ JPG atau PNG ya. Serta yakinkan pun kamu memakai dimensi gambar yang pas.

Optimalisasi Cache Browser 
Cache browser penting juga lho dalam membuat web mempunyai kecepatan akses yang tinggi. Cache browser akan menaruh suatu hal yang sempat dibuka. Buat pemakai WordPress, tetap pakai plugin W3 Keseluruhan Cache atau W3 Super Cache. Untuk lebih detilnya, dapat baca Langkah Install Plugin W3 Keseluruhan Cache

Optimalisasi Script Web 
Nah ini nih terkadang sangat punya pengaruh pada kecepatan akses web. Sempat tidak kamu menjumpai web dengan penampilan yang super bagus akan tetapi loadingnya lama sekali? Penampilannya bagus sich diperlengkapi dengan beberapa jenis type javascript, video, warnanya menarik tapi lama sekali cocok dibuka. Nah yakinkan kamu memakai Javascript serta CSS sekedarnya saja ya! Semua hal yang terlalu berlebih tidak baik kan? Untuk beberapa programmer, kamu dapat mengecilkan ukuran script dengan tehnologi minify atau minifying. Diluar itu, kerjakan satu panggilan ke server untuk ambil semua script yang ada

Optimalisasi Mobile 
Tidak hanya optimalisasi kecepatan akses web, kamu harus juga lakukan optimalisasi mobile lho! Kenapa? Saat ini dapat disaksikan semua kelompok telah memakai smartphone untuk temani kegiatan mereka. Oleh karena itu, Google telah mengaplikasikan Mobile First Indexing atau dapat dimaksud MobileSEO. Metrik itu dipakai Google untuk memastikan rangking web di berdasar pada kualitas vs mobile dari web itu. Kualitas mobile dapat disaksikan dari penampilan vs mobile, perform web saat dibuka dalam browser mobile dan content yang ada.

Penampilan Web Vs Mobile 
Sempat tidak kamu terasa aneh dengan penampilan web saat dibuka di mobile? Yaps, yakinkan web kamu telah memakai design yang responsive ya supaya enak dilihat mata. Diluar itu yakinkan design kamu cocok serta pas dengan proses usaha yang ada. Tetap ingat, jika web dibuat untuk memudahkan konsumen bukan menyulitkan konsumen!

Perform Web 
Yakinkan kamu masukkan gambar dengan ukuran yang tidaklah terlalu besar. Sebab waktu loading adalah salah satunya aspek terpenting dalam mobile. Mengingat koneksi mobile lebih lamban bila dibanding dengan desktop.

To the Poin! 
Yakinkan content yang kamu bikin tetap singkat, padat, jelas serta to the poin langsung ke utamanya ya! Jangan pernah pengunjung malas buat baca sebab content yang basa-basi! Itu pun jadi salah satunya pokok langkah gampang supaya web tampil di halaman pertama Google

Lihat Content! 
Nah, inilah content! Tetap ingat jika kamu bicara pada manusisa bukan pada mesin! Jadi, yakinkan content kamu menarik untuk dibaca orang. Jangan pernah sebab sangat memprioritaskan SEO jadi content kamu jadi sulit dipahami. Supaya web tampil di halaman pertama Google, kamu dapat kerjakan research kata kunci (keyword) dari content yang ingin ditulis. Beri link-link yang sama dengan isi content untuk memberi dukungan apakah yang kamu catat. Kamu dapat memakai beberapa plugin seperti YoastSEO untuk membantumu dalam tuliskan meta description. Kamu juga bisa memakai AMP (Accelerated Mobile Pages) supaya pengunjung bisa membaca selintas serta cepat tak perlu berkunjung ke web terlebih dulu.

Rangkuman 
Langkah gampang supaya web tampil di halaman pertama Google yakni dengan lakukan optimalisasi kecepatan akses web, optimalisasi mobile dan memerhatikan content. Dengan gabungan ke-3 hal itu bisa diyakinkan web kamu dapat “nangkring” di halaman pertama Google!

0 komentar: