Satu kenyamanan saat ini yang patut disyukuri, intinya buat penghuni kota, ialah dapur sekarang. Kamu tak perlu cari kayu bakar atau meni...

7 Inspirasi Dapur Kontemporer Berikut Dapat Membuat Anda Bangga

Dekorasi ruang tamu by Spruce Interior (Sumber: designtrends.com)

Satu kenyamanan saat ini yang patut disyukuri, intinya buat penghuni kota, ialah dapur sekarang. Kamu tak perlu cari kayu bakar atau menimba air untuk bikin satu cangkir kopi. Jika direncanakan secara baik, Kamu juga dapat merasakan bangga dengan keberadaannya.

Awalnya, dapur berbentuk praktis, untuk kepentingan memasak saja. Baru pada 1950-an, khususnya di AS yang alami perkembangan ekonomi yang cepat, dapur mulai mempunyai ide berlainan, bukan satu dapur yang nyempil di sudut rumah. Tidak hanya fungsional, dapur sudah jadi sisi rumah yang indah dengan visual.

Bila Kamu suka dengan dapur yang memiliki konsep open, cikal bakalnya sudah ada waktu itu –dibawa oleh arsitek terkenal Frank Lloyd Wright. Pada masa 50-an ini juga mulai ada dapur yang ergonomis dari beberapa desainer dapur (kitchen designer mulai jadi karier menjanjikan juga). Lebih jauh kembali, ide Kitchen Triangle (dapur dibagi jadi zone persiapan, pemrosesan, dan zone masak) mulai jadi standard.

Awal 60-an, acara TV memasak mulai menjalar dengan resep yang tidak hanya terbatas pada masakan lokal. Mengakibatkan, penjualan perlengkapan dapur bertambah serta rata-rata luas dapur juga makin bertambah. Home appliances elektrik makin diketahui pada saat ini. Toaster, mixer, atau coffee maker dengan gampang didapat, bahkan juga oven microwave memulai di pasarkan (walaupun baru betul-betul booming seputar 2 dekade selanjutnya). Pada saat ini juga, dapur makin jadi ruang yang disorot serta bahkan juga jadi lambang status sosial pemiliknya.

Pada masa 70-an akhir ide open kitchen mulai digemari. Serta trend ini terus bersambung sampai 90-an, bahkan juga sampai sekarang. Dengan praktis, ide open kitchen sudah seperti jadi icon dari satu dapur kontemporer. Dapur juga perlahan-lahan mulai makin bertambah manfaatnya, jadi tempat bergabung keluarga atau sahabat. Kitchen island atau kitchen peninsula jadi trend sebab ke-2 spot itu bisa berperan jadi meja persiapan memasak sebagai tempat hangout.

Di bawah ini ialah beberapa inspirasi hiasan dinding dapur kontemporer yang kami berharap dapat memberikan inspirasi Kamu.

Dapur Minimalis Eklektik Penuh Warna 

Dapur minimalis tidak harus menjemukan. Kamu dapat ambil ide dari dapur perancangan Vindo Design untuk Rumah Paris Jogja ini. Dapur minimalis di dalam rumah yang ada di Tembi ini terlihat legit penuh warna. Gayanya eklektik, menyatukan style kontemporer serta vintage pada sebuah ruang.

Dapur Minimalis Style Skandinavia 

Style minimalis tanpa ada Scandinavian model berasa kurang. Style yang terakhir makin popular ini memang enak, kesan-kesan simpelnya benar-benar berkarakter. Dapur style Skandinavia pada contoh ini adalah perancangan PURELINE LIVING untuk satu apartemen di Kuningan (Jakarta). Tertarik untuk ide dapur baru Kamu?

Dapur Cantik Kecil Victorian Model 

Style Victoria (pertengahan era 19 sampai awal era 20) adalah masa keemasan Inggris kolonial. Peradabannya maju cepat, begitupun dengan model huniannya—walau mungkin berasa berat buat hasrat saat ini. Buat Kamu yang menyukai style Victoria versus mudah, dapur cantik serta elok perancangan Rumah Sabine ini dapat jadi ide asik.

Dapur Minimalis Classic Kontemporer 

Bila Kamu masih senang dapur dengan style classic kontemporer, perancangan DTarchitekt ini dapat jadi ide juga. Dapur minimalis bergaya Southern AS ini terlihat manis dengan penambahan peninsula yang sekaligus juga berperan untuk breakfast bar. Kap lampu vintage industrial hitam jadi aksen yang fresh.

Open Kitchen yang Fresh serta Penuh Sinar 

Dapur minimalis terbuka hiasan dinding bergaya 50-an sangat wajar untuk ide. Jadi pembuka jalan dapur minimalis kontemporer, dapur dengan design tahun 50-an masih asik untuk dihidupkan kembali dengan sentuhan modern, seperti kelihatan pada karya MIMO HOME ini. Kamu memperoleh dapur yang menyatu dengan living room serta dining room yang fresh serta penuh sinar.

Dapur Minimalis Buat yang Tidak Sudah sempat Masak 

Ide kesempatan ini untuk Kamu yang tidak sudah sempat masak sebab aktivitas, tetapi masih membutuhkan ruang untuk bikin kudapan simpel pada saat senggang atau genting. Dapur karya Vindo Design ini dapat jadi inspirasi Kamu. Dengan wall cabinet, dapur ini cuma terdiri satu meja dapur. Perlengkapan memasaknya juga cukup hanya satu microwave. Beberapa warna fresh ditambah lagi untuk bikin dapur ini meriah.

Dapur Minimalis Outdoor Memiliki nuansa Kayu 

Dapur minimalis yang sejuk tentunya akan membuat mood tetap nyaman. Dapur outdoor perancangan Arispambudi Studio Arsitek (ASA) ini dapat jadi ide Kamu. Dapur minimalis memiliki nuansa kayu untuk rumah di Sleman (Jogja) ini buka langsung ke halaman, terlihat fresh serta charming.

0 komentar: